Translate

Senin, 25 Maret 2019

KITA BEKERJA UNTUK SIAPA?

Ketika ibu-ibu kader PKK Kelurahan Tunjungsekar meluangkan waktunya untuk kegiatan rutin pertemuan bulanan di aula PKK sebagian perempuan lainnya sering nyinyir bahwa PKK adalah singkatan Perempuan Kurang Kerjaan. Bekerja bagi mereka yang nyinyir adalah  menghasilkan uang. Padahal mindset tersebut harus dibuang jauh, betul untuk memenuhi segala kebutuhan hidup memerlukan uang, tetapi uang bukan segalanya.

Ibu-ibu kader PKK disini bekerja dengan senang hati tanpa bayaran uang, bagi mereka silaturahmi akan memperluas rezeki dan menambah barokah usia dengan kesehatan yang mereka dapatkan.
Kita semua mempunyai tugas untuk menularkan pemahaman ini kepada anak cucu. Uang atau pendapatan adalah bonus kerja keras kita dalam usaha tenaga juga kekuatan rohani. Tidak ada gunanya setumpuk uang tanpa kemesraan kepada lingkungan sekitar handai taulan terlebih kepada sang pemilik kehidyupan. PKK mempunyai peran untuk kita tetap waras menjadi manusia sosial yang selalu akrab dengan sesama sehingga menularkan semangat hidup yang membuat kitatetap ceria dan bahagia. Oleh karena itu tetaplah bekerja dan selalu tanyakan kepada diri kita, kita bekerja untuk siapa? apakah untuk sekedar iseng atau untuk tujuan memenuhi kebutuhan hidup semata, atau kita bekerja untuk tujuan lebih mulia  mencari Ridho Allah. Kalau sudah begini hakikatnya kita akan bahagia dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar